selamat datang

... Selamat Datang di website (unofficial) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Barat Daya ... Tetap Kerja & Tetap Berkarya - Bersama Kita Bisa ... - ... Maju, Mandiri, Modern - untuk meningkatkan mutu dan produksi ternak ... TERNAK BERIDENTITAS, TERNAK BERKUALITAS ... Terus Melaju untuk Indonesia Maju ... DIRGAHAYU KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA KE 17 LODA WEE MARINGI PADA WEE MALALA ...

Jumat, 24 Juli 2020

Rapat Persiapan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sumba Barat Daya


Jelang HUT-RI Ke-75 di Kab. Sumba Barat Daya, pemkab beserta pihak terkait melakukan Rapat Persiapan HUT Ke-75 yang bertempat di Aula kantor Bupati Sumba Barat Daya. Rapat dilaksanakan hari Jum'at, 24 Juli 2020 ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati SBD, Kapolres SBD, Kasdim SBD, Plt. Sekda SBD, serta pimpinan OPD baik yang vertikal maupun OPD di lingkup Pemda SBD. 
Diskusi yang berkembang seputar pelaksanaan rangkaian HUT RI ke-75, sebelum HUT dan saat Upacara Bendera dilaksanakan. 

Bupati SBD akan mengeluarkan edaran agar masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul didepan rumah kita masing-masing,  serta memutar lagu-lagu perjuangan/nasional di angkutan umum dan toko/kios yang berada disepanjang jalan utama.
Wakil Bupati SBD menegaskan pentingnya saat Pengibaran dan Penurunan Bendera, sehingga kedua acara tersebut harus sama-sama hikmatnya dan semangatnya harus dijaga selama pelaksanaannya.

Kapolres SBD menyoroti tentang sikap masyarakat dalam  menyambut HUT RI ke-75 yang kurang bersemangat, karena belum memasang umbul-umbul dan bendera.  Selain itu berkaitan dengan tim Paskibraka yang akan bertugas saat upacara berlangsung, bahwa hanya terdapat tiga orang anggota Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih, demikian juga dengan Penurunan Bendera.
Kasdim 1629/SBD menyoroti tentang pembatasan peserta upacara (perwakilan harus ditentukan), karena di masa pandemi covid-19 sekarang ini semua bisa jadi sorotan terkait protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Sekda SBD juga menyampaikan beberapa penyesuaian kegiatan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT RI ke-75 sesuai protokol kesehatan, diantaranya acara toast kenegaraan ditiadakan, pembatasan peserta & petugas upacara. Disamping itu, Pemda tetap menghargai persiapan Paskibra di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia akan tetap berlangsung hikmat dengan segala kemeriahannya namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19 dengan lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual seperti disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar