selamat datang

... Selamat Datang di website (unofficial) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Barat Daya ... Tetap Kerja & Tetap Berkarya - Bersama Kita Bisa ... - ... Maju, Mandiri, Modern - untuk meningkatkan mutu dan produksi ternak ... TERNAK BERIDENTITAS, TERNAK BERKUALITAS ... Terus Melaju untuk Indonesia Maju ... DIRGAHAYU KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA KE 17 LODA WEE MARINGI PADA WEE MALALA ...

Senin, 27 April 2020

Pemeriksaan Kebuntingan demi menunjang Program SIKOMANDAN di Kabupaten Sumba Barat Daya

Bidang Sarpras pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan kegiatan PKB (Pemeriksaan Kebuntingan) dan pemberian hormon pd sapi di Kelompok Tani/Ternak Lede Moripa,  Desa Lokokalada,  Kec Loura.

Program khusus SIKOMANDAN (Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri) merupakan lanjutan dari Program UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) yang telah dicanangkan sejak tahun 2017.

Untuk meningkatkan populasi sapi dan produktivitas daging maka Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H mencanangkan program khusus Sikomandan (Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri) melalui pemeriksaan kebuntingan (PKB) pada ternak yang dilaksanakan secara terprogram dan berkesinambungan sehingga bisa berdampak pada normalnya Calving Interval (CI), optimalnya angka kelahiran dan menurunnya kasus kemajiran pada sapi.

Diharapkan dengan program ini SWASEMBADA DAGING 2045 dapat tercapai, dengan langkah-langkah strategis yaitu peningkatan kelahiran dan produktifitas ternak, meningkatkan keamanan dan mutu pangan serta  pemerataan penyediaan pangan.

(foto dari group WA DisnakKeswan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar