selamat datang

... Selamat Datang di website (unofficial) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Barat Daya ... Tetap Kerja & Tetap Berkarya - Bersama Kita Bisa ... - ... Maju, Mandiri, Modern - untuk meningkatkan mutu dan produksi ternak ... TERNAK BERIDENTITAS, TERNAK BERKUALITAS ... Terus Melaju untuk Indonesia Maju ... DIRGAHAYU KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA KE 17 LODA WEE MARINGI PADA WEE MALALA ...

Selasa, 15 September 2020

Pengawasan Lalu Lintas Ternak di Pelabuhan Waikelo


Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. SBD bersama Karantina Wilker Waikelo, Syahbandar Pelabuhan Waikelo, KP3 Laut Waikelo, Pol Air Polres SBD dan anggota TNI bersama-sama melakukan pengawasan lalu lintas ternak di Pelabuhan Waikelo. 


Hari Senin, 14/09/2020 mereka mengawasi pengapalan ternak menuju ke Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sebanyak 85 kuda jantan dari Sumba Barat Daya ini dilepas dengan  pengawasan yang ketat menggunakan KML Sumber Bahari sekitar pukul 12.30 WITA.


Terimakasih untuk semua pihak yang membantu dalam pengawasan ini, karena ikut menjalankan Peraturan Gubernur Nomor 78 Tahun 2019 tentang Pengendalian terhadap Pemasukan, Pengeluaran dan Peredaran Ternak, Produk Hewan dan Hasil Ikutannya di Prov. NTT, dimana termuat pelarangan pengeluaran ternak betina baik produktif maupun non produktif (ternak besar sapi, kerbau dan kuda).


Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan SBD tetap berkomitmen dan akan terus melakukan  pengawasan dan pengendalian terhadap pengeluaran ternak sesuai regulasi yang ada yaitu Peraturan Gubernur Nomor 78 Tahun 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar