selamat datang

... Selamat Datang di website (unofficial) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Barat Daya ... Tetap Kerja & Tetap Berkarya - Bersama Kita Bisa ... - ... Maju, Mandiri, Modern - untuk meningkatkan mutu dan produksi ternak ... TERNAK BERIDENTITAS, TERNAK BERKUALITAS ... Terus Melaju untuk Indonesia Maju ... DIRGAHAYU KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA KE 17 LODA WEE MARINGI PADA WEE MALALA ...

Senin, 22 Juni 2020

Sumba Barat Daya Meraih Juara Pertama untuk Kategori Hotel dan Restoran pada Lomba Inovasi Daerah Pencegahan Covid-19

Pemda Kab. Sumba Barat Daya mengikuti Kompetisi Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Dan Rencana Pelaksanaan  Tatanan Normal Baru Produktif Dan aman COVID-19 yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan  Kemendari RI Tahun 2020.
Ada tujuh sektor yang dilombakan, yaitu pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Kab. Sumba Barat Daya mengikuti 3 (tiga) kategori lomba :
1. Inovasi Daerah Pencegahan Covid-19 Pada sektor Tempat Wisata ( klik tautan untuk melihat )
2. Inovasi daerah pencegahan Covid-19 pada sektor Hotel ( klik tautan untuk melihat )
3. Inovasi daerah pencegahan Covid-19 pada sektor Restoran  ( klik tautan untuk melihat )

Pengumuman Pemenang Lomba
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan Pemenang Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19  di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6) dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dapat disaksikan secara virtual melalui zoom maupun akun Youtube Badan Litbang Kemendagri RI.

Sumba Barat Daya menyabet 2 (dua) juara 1 (pertama) dalam sektor Restoran dan sektor Hotel.

Selain piagam penghargaan,  pemenang mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID), untuk pemenang pertama, setiap kategori dan setiap klaster daerah diberikan DID sebesar Rp 3 miliar, pemenang kedua sebanyak Rp 2 miliar, dan pemenang ketiga Rp 1 miliar. Sehingga total 84 pemenang terdiri atas juara 1, 2, dan 3, pada 7 Sektor dan 4 klaster yakni Rp 168 miliar.

Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete menerima Penghargaan & DID
sebagai Juara Pertama  Inovasi daerah pencegahan Covid-19 pada sektor Restoran dan sektor Hotel

(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar